Harjad Banjarmasin, Wali Kota Ziarahi Makam Sultan Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 September 2019

Harjad Banjarmasin, Wali Kota Ziarahi Makam Sultan Suriansyah


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan wakilnya, beserta Forkopimda Banjarmasin, berziarah ke Makam Pangeran Sultan Suriansyah, Kamis (19/9/2019).
 
Kegiatan ini merupakan agenda rutin menjelang peringatan Harjad Kota Banjarmasin. Kegiatan ziarah pun terlihat lancar diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur'an dan tabur bunga di makam.

Pada kesempatan tersebut, Ibnu menyampaikan bahwa Sultan Suriansyah merupakan tokoh yang patut menjadi teladan oleh warga Kalsel. Beliau mendirikan Kesultanan Banjar dan hingga sekarang dikenang dalam sejarah Kota Banjarmasin. "Makam beliau merupakan salah satu situs sejarah yang bernilai," katanya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu kembali menerangkan, Pemkot Banjarmasin terus berkomitmen menjaga kelestarian situs sejarah di Banjarmasin, khususnya makam Sultan Suriansyah.

Ia pun berharap di usia yang ke-493, Kota Banjarmasin bisa terus berkembang dan berkiprah untuk kesejahteraan masyarakat. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only