Lutfi Sosialisasikan Perda Kalsel Nomor 12/2017 ke Warga Handil Bakti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 April 2024

Lutfi Sosialisasikan Perda Kalsel Nomor 12/2017 ke Warga Handil Bakti

BERITABANJARMASIN.COM - BARITO KUALA – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin menekankan pentingnya hak dan kewajiban warga negara terkait penanggulangan bencana kepada warga Batola. 

Hal ini disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang digelar di rumah warga kelurahan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Selasa (3/4/2024).

Lutfi menyampaikan, di beberapa tahun yang telah lewat wilayah kalsel pernah mengalami bencana banjir yang begitu masif. Sehingga banyak permasalahan yang tidak bisa tertangani dengan baik dari dampak yang dihasilkan pasca banjir tersebut. 

Dengan adanya Perda Penanggulangan Bencana dari Pemprov Kalsel tersebut lanjut nya, semua permasalahan yang ada di masyarakat hendaknya dapat teratasi dengan baik.

“Kita perlu mensosialisasikan Perda 12/2017 karena di dalamnya mengatur hak dan kewajiban warga masyarakat terkait penyelenggaraan penanggulangan bencana,” ucapnya.

Dalam Sosper Perda 12/2017 tersebut, warga setempat menyampaikan aspirasi terkait masalah bencana.

“Sebagai wakil rakyat, kita tentu akan berusaha memperjuangkan aspirasi mereka sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku," katanya.(Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner