Ribuan Peserta Ramaikan Carnaval Banjarmasin Sasirangan Festival Ke 7 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Maret 2023

Ribuan Peserta Ramaikan Carnaval Banjarmasin Sasirangan Festival Ke 7

BERITABANJARMASIN.COM - Ribuan peserta ramaikan Carnaval Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 7 di Siring 0 Kilometer, Sabtu (11/3/2023) pagi.

Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti pawai BSF dengan menggunakan atribut unik yang ditampilkan setiap regunya dan tentunya mengunakan pakaian sasirangan.

Tak ketinggalan, peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin ikut meramaikan pergelaran pawai tersebut.

Adapun pergelaran pawai BSF itu langsung dibuka Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Siti Wasilah dengan mengibarkan bendera star. 

"Pergelaran pawai ini sangat meriah, hampir 2.400 lebih peserta pawai yang masing-masing menunjukan kebolehannya. Baik yel-yel, atraksi dan warna-warni sasirangan," ucap Ibnu usai melepas dan menyaksikan pertujukan dari ribuan peserta pawai.
Menurut Ibnu, para peserta telah berhasil menghidupkan tema pawai 'Colour Of Live' dengan pertunjukan yang ditampilkan. Tentunya melalui pakaian sasirangan yang digunakan serentak. Baik kaos, casual ataupun resmi semua ditampilkan.

"Ini sebagai wujud cinta kita terhadap kain sasirangan," kata Ibnu.

Ibnu juga sangat mengapresiasi antusias warga Kota Banjarmasin yang telah ikut memeriahkan rangkaian BSF itu.

"Terima kasih juga semua pihak yang sudah mensupport hingga terlaksananya event ini," tuturnya. 

Selain pawai, Fashion Carnaval Sasirangan juga dilaksanakan di hari yang sama dengan diikuti 30 peserta.

Masing-masing peserta Fashion Carnaval Sasirangan berhasil menunjukan kostum yang memukau dan memanjakan mata para penonton yang melihat. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner