BSF 2023 Masuk Kalender Event Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Maret 2023

BSF 2023 Masuk Kalender Event Nasional

BERITABANJARMASIN.COM – Salah satu agenda tahunan dari Pemko Banjarmasin dan Dekranasda Kota Banjarmasin, yakni Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 masuk ke dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023.

KEN sendiri merupakan kumpulan event-event berkualitas dari 34 provinsi di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat menjadi strategi kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dengan pemerintah daerah melalui penyelenggaraan kegiatan yang berkualitas.

Masuknya BSF ke-7 tahun 2023 yang bertema Warna Warni Wastra Nusantara itu, menurut Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, merupakan buah dari kerja keras selama bertahun-tahun oleh pemerintah bersama Dekranasda. “BSF ke-7 tahun 2023 ini masuk agenda Kharisma Event Nusantara itu luar biasa, karena hanya ada 110 event di Indonesia dan Kalimantan Selatan ada 4 salah satunya adalah Banjarmasin Sasirangan Festival,” ujarnya, saat membuka BSF ke-7 Tahun 2023, Jumat (10/03).
Berlangsung di Kawasan Siring Nol Kilometer Banjarmasin, kegiatan tersebut juga diikuti Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Kurleni Ukar dan Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah.
Momentum masuknya kegiatan pengembangan produk-produk kerajinan khususnya kain sasirangan itu ke dalam kalender event nasional, diharapkan dapat menjadi ajang terhadap kain sasirangan untuk dapat naik kelas ke tingkat yang lebih tinggi. “Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung, dan inilah ajang wastra nusantara sasirangan harus naik kelas, dan juga dapat memberikan dampak ekonomi, serta kita harus jaga hak kekayaan intelektualnya,” harap H Ibnu Sina.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, serta Ketua, Wakil Ketua dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Hj Hardiyanti dan Rusdiati. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner