Prodi Pendidikan Ekonomi dan PGSD ULM Laksanakan Pengabdian Di Desa Pemakuan Sungai Tabuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Agustus 2022

Prodi Pendidikan Ekonomi dan PGSD ULM Laksanakan Pengabdian Di Desa Pemakuan Sungai Tabuk

BERITABANJARMASIN.COM - Prodi Pendidikan Ekonomi dan PGSD Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin melakukan pengabdian di Desa Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (3/8/2022).

Pengabdian tersebut dilakukan tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dengan mengambil judul “Pelatihan Penerapan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM Di Desa Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk”.

Acara di buka dengan sambutan Kepala Desa Pemakuan, Hamdani yang dilanjutkan Kepala Kasi Pemerintahan, Rony Efendi. Dalam sambutannya mereka memaparkan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada para pelaku usaha UMKM di Desa Pemakuan mengenai teknik pemasaran secara online, guna meningkatkan pendapatan masyarakat desa setempat. 

Selanjutnya sambutan diberikan oleh Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FKIP ULM, Mahmudah Hasanah sekaligus sebagai pemateri pembuka yang membahas mengenai digitalisasi marketing.

Adapun dua orang pemateri lagi di dalam acara ini, masing-masing membahas tentang Pengenalan Digitalisasi Marketing serta Pendalaman Materi mengenai Digitalisasi Marketing. 

Materi pertama diisi oleh Dosen Kewirausahaan Universitas Lambung Mangkurat, Raihanah Sari. Dirinya menjelaskan mengenai pengertian dan faktor-faktor yang memengaruhi digitalisasi marketing. 

Kemudian materi kedua disampaikan seorang alumnus dari ULM dan juga sekaligus konten kreator, Suaidi Firdaus. Dirinya yang akrab disapa Kak Suai ini memberikan materi yang lebih mendalam dengan judul “Konten Digital Senjata Marketing”.

Dalam acara tersebut, para peserta memberikan respon yang sangat positif kepada para pemateri. Di penghujung acara pun dihiasi oleh sesi tanya jawab. Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias dalam memberikan pertanyaan seputar materi yang telah disajikan.

Sebelum menutup kegiatan, tim pengabdian juga memberikan sebuah cendramata berupa plakat yang diberikan kepada Kepala Kasi Pemerintahan, Rony Efendi.

Setelah selesai kegiatan ini para pelaku usaha UMKM Desa Pemakuan diajak untuk membuat langsung konten marketing berbasis online. (advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner