Tarif Air Leding Naik 10 Persen? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Agustus 2022

Tarif Air Leding Naik 10 Persen?

BERITABANJARMASIN.COM - PT Air Minum Bandarmasih akan menaikkan tarif air leding sebanyak 10 persen. Hal itu disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ibnu menjelaskan penyesuaian kenaikan tarif sangat diperlukan dalam menunjang perusahaan air minum untuk lebih berkembang.

"Saya berharap pelanggan bisa memaklumi dan memahami dengan baik," terangnya, usai membuka konsultasi publik penyesuaian tarif rekening PT Air Minum Bandarmasih, Selasa (2/8/2022).

Sesuai surat keputusan gubernur terkait tarif atas dan tarif bawah, dimana PT Air Minum Bandarmasih masih berada di bawah tarif bawah meski mengalami kenaikan nantinya.

Mengingat lima tahun terakhir PT Air Minum melakukan produksi merugi. Sehingga penyesuaian kenaikan tarif bisa memberikan dampak yang jauh lebih baik lagi. "Asal bisnis plan harus diperbaiki terlebih dahulu, untuk penyesuaian kenaikan tarif tersebut," jelasnya.

Untuk itu, tahun 2022 pihak PT Air minum lanjut Ibnu melakukan program perbaikan pipa berdiameter 800 yang nantinya menjadi pipa induk di kawasan Banjarmasin Barat yang sering mengalami gangguan pendistribusian air bersih ke pelanggan.

Pembenahan juga dilakukan pada kawasan yang mengalami pertumbuhan penduduk sangat tinggi sehingga diperlukan adanya penambahan intek untuk mencukupi kebutuhan air minum bagi pelanggan. "Itu menjadi catatan penting yang segera harus dibenahi," katanya.

Sementara itu, Kenaikan tarif ujar wali kota dua periode ini ada pengecualian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang masih menggunakan tarif bawah.

Hal ini agar mutu pelayanan terhadap warga kurang mampu bisa tetap terus diberikan seiring berjalannya penyesuaian kenaikan tarif nantinya. "Ada klasifikasinya lah kalau untuk kenaikan tarif nantinya," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner