Kolam Pengendali Air Seluas 60 Hektare Segera Dibangun di HST | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 19 Januari 2022

Kolam Pengendali Air Seluas 60 Hektare Segera Dibangun di HST

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai upaya mengantisipasi banjir, Pemprov Kalsel akan segera membangun kolam pengendali air. 

Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah mengatakan pembangunan kolam pengendali air ini akan dibangun di atas tanah seluas 60 hektare di Kabupaten HST. Tepatnya di Kecamatan Barabai dan Kecamatan Batu Benawa. 

Diharapkan dengan dibangunnya kolam pengendali air ini nantinya mampu menampung jutaan liter air pada saat musim hujan. "Kita terus mendiskusikan dengan pusat apa saja langkah langkah yang bisa dilakukan untuk menanggulangi banjir di Kalsel dengan baik," ujarnya, Rabu (19/1/2022)

Rencananya pembangunan kolam pengendali air ini mulai dibangun di 2022 dan diperkirakan selesai di 2024. Ia juga menambahkan sementara ini untuk pembangunan bendungan Pancur Hanau di kawasan Pegunungan Meratus masih dalam proses menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. "Kalau perkembangan bendungan Pancur Hanau masih menunggu instruksi pemerintah pusat belum ada perkembangan," tuturnya. 

Disamping itu Pemprov Kalsel juga terus berupaya mengusulkan untuk segera dilakukan pembangunan bendungan Pancur Hanau. "Jadi kita menghormati kewenangan itu dan kita tunggu," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner