Jembatan Bromo Bakal Dipasang CCTV, Pencurian Mur Baut Jembatan Bisa Membahayakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 Januari 2022

Jembatan Bromo Bakal Dipasang CCTV, Pencurian Mur Baut Jembatan Bisa Membahayakan

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin melaporkan ke Polsek Banjarmasin Selatan terkait kehilangan 100 mur baut Jembatan Bromo.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Riny Subantari menerangkan laporan dilakukan menindaklanjuti kejadian tersebut agar tidak terulang. "Kami sudah laporkan ke Polsek Bansel agar memberikan efek jera," terangnya, Rabu (12/1/2022).

Riny menjelaskan pelaporan itu bukan hanya terkait kerugian yang dialami pihaknya, namun juga dampak yang akan diterima masyarakat atas hilangnya mur baut di jembatan gantung itu.

Meski hilangnya mur tidak langsung berdampak buruk terhadap jembatan, namun jika itu terus dibiarkan akan mengakibatkan pondasi jembatan mengalami kerusakan karena menampung beban kendaraan. "Kalau ini dibiarkan akan berakibat fatal bagi orang banyak," cetusnya.

Tak hanya itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Diskominfotik Kota Banjarmasin untuk memasang CCTV di sudut ekowisata yang baru diresmikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina satu tahun lalu itu.

Ia berharap dengan langkah dan upaya yang telah dilakukan dapat menjaga fasilitas umum warga kota tersebut. "Saya mohon kerja sama warga agar bersama menjaga aset pemerintah ini," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner