Pemkab Tanah Laut Tingkatkan Status Waspada Banjir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 November 2021

Pemkab Tanah Laut Tingkatkan Status Waspada Banjir

BERITABANJARMASIN.COM - Kabupaten Tanah Laut (Tala) sudah meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman banjir dan tanah longsor di daerahnya pada November ini. 

Wakil Bupati Tala, Abdi Rahman mengatakan ada sejumlah daerah di Tala yang rawan banjir yakni, Bati-bati, Jorong dan Kurau. Namun saat ini kondisi di Tala tergolong aman meski banjir sempat melanda beberapa lokasi dalam waktu beberapa jam. 

"Pengalaman tahun kemarin kami sudah cek lokasi ada beberapa lokasi yang memang rawan bencana jadi bagaimana pemantauan dari BPBD kami langsung giatkan," ucap Abdi, Senin (29/11/2021). 

Melalui tim yang dibentuk dilapangan, semu situasi cuaca langsung di respon, sehingga pergerakan air bisa terus dipantau. Terlebih dengan adanya kejadian banjir yang lalu menjadi pelajaran agar lebih waspada dan bersiap menghadapi musibah banjir dikemudian hari. 

Salah satunya dengan membentuk tim yang yang selau monitor dan terintegrasi kepada satuan SKPD bersama TNI/Polri. 

"Saya menginstruksikan kemarin agar dipantau benar-benar. Jadi ketika cuaca buruk tim harus bergerak dititik tertentu yang memantau kenaikan air baik air laut maupun air hujan," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner