KPw BI Kalsel Dorong Transaksi Ekonomi Digitalisasi di Lingkup Pemerintah Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 November 2021

KPw BI Kalsel Dorong Transaksi Ekonomi Digitalisasi di Lingkup Pemerintah Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Kalsel bekerjasama dengan Pemprov Kalsel memenyelenggarakan Festival Antasari (akselerasi dan transformasi ekonomi digital terkini). 

Kepala KPw Bank Indonesia Kalsel, Amanlison Sembiring mengatakan ini merupakan bentuk nyata untuk mendorong ekonomi dan keuangan digital khsusnya dilingkungan pemerintah daerah Kalsel. 

"Bank Kalsel bekerjasama dengan Pemprov Kalsel dan seluruh pemerintah kabupaten/kota ingin mendorong digitaliasi ekonomi khususnya transaksi lingkungan pemda," katanya dalam acara opening Festival Antasari, Senin (29/11/2021). 

Melalui tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) berbagai hal bisa dirumuskan dan di implementasikan di lingkungan Pemda mengenai tahapan apa saja untuk kearah digital. 

Lebih lanjut ia mengatakan dimasa sekarang digitalisasi tidak bisa dibendung dan akan terus berjalan mulai dari lingkungan rumah tempat tinggal harus digital. Hal ini juga untuk mendukung agar semakin hari Kalsel semakin mengimplementasikan komunikasi transaksi Pemda dengan berbagai kanal pembayaran, dan kanal transaksi. 

"Digital itu sudah semakin maju membawa pandangan kita bahwa kedepan di pemda semua sudah berorientasi digital," ujarnya. 

Dalam hal ini Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar sangat mendukung kerjasama tersebut khsusunya kepada tim TP2DD diharapkan dapat bekerja secara ekstra sehingga pelaksanan digitalisasi di Kalsel berjalan dengan baik. "Harapannya bisa terjadinya efisiensi dan peningkatan PAD dari kegiatan digitalisasi ini," tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner