Hari ke 2 BSF, Pemko Gelar Fashion Carnaval Sasirangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Oktober 2021

Hari ke 2 BSF, Pemko Gelar Fashion Carnaval Sasirangan


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Ke-5 tahun 2021, Pemko Banjarmasin melalui Disbudpar Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Fashion Carnaval, yang berlangsung di Mercure Hotel Duta Mall Banjarmasin, Sabtu 9/10/21.

Kegiatan itu resmi dibuka langsung oleh Plh Sekda Kota Banjarmasin, Sugito Said turut hadir Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Haq dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Hari ke 2 BSF itu, ada 25 peserta yang mengikuti Fashion Carnaval Sasirangan tersebut dengan beragam penampilan menarik yang disajikan oleh peserta.

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Haq memaparkan, untuk carnaval pada sore hari itu ada 25 peserta yang berasal dari Banjarmasin, Masyarakat Umum dan juga ada dari Pelaku Pariwisata serta Pokdarwis.

"Acara pada hari ini juga di hadiri atau diikuti oleh teman-teman di luar daerah dalam Provinsi Kalimantan Selatan. Yaitu ada dari Hulu Sungai Selatan, kemudian ada dari Batola, kemudian juga ada dari Tabalong," bebernya.

Ia mengucapkan termikasih kepada para peserta yang sudah berhadir di Fashion Carnaval Sasirang tersebut.

Lanjutnya, Ikhsan Al-Haq menjelaskan kegiatan itu ada 7 pemenang, yaitu Juara 1 2 3, harapan 1 2 3 dan yang terakhir adalah juara favorit.

"Kami harapkan juga para juri nanti bisa memilih sesuai dengan tema besar di dalam kegiatan BSF ini adalah sebagaimana yang disampaikan oleh Pa Wali yaitu Nature, Sustainability dan Empowerment," ujarnya.

Dari 3 tema besar itu, Ia menyampaikan akan menjadi background dari kegiatan Festival Karnaval Sasirangan tersebut.

"Dan mudah-mudahan adanya acara ini terselenggara dengan baik, sukses dan lancar," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, Juara Festival Karnaval Sasirangan itu adalah :
Juara pertama, Dina Muliana dari Banjarbaru.
Juara Kedua, Adinda Fitryana Haqiqi dari Didisk kabupaten Tabalong.
Juara Ketiga, Hendra Setiawan dari Kabupaten Batola. 
Juara Harapan, Pertama Nadia Safitri dari Kota Banjarbaru.
Juara Harapan, Kedua Vira Dwi Diantari. 
Juara Harapan, Ketiga Abdurahman.
Juara Favorit, Muslim Sugianto dari Pokdarwis Pulau Bromo Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang menggunakan pakaian bertemakan Kesatrian Pulau Bromo. (Adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only