Thrift Day dan Foodcourt di RSK Dibuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Oktober 2021

Thrift Day dan Foodcourt di RSK Dibuka


BERITABANJARMASIN.COM - Thrift day dan Foodcourt Sanak Palace (kawasan wisata kuliner) yang terletak di lingkungan Rumah Sasirangan Kreatif (RSK), pembukaannya kembali dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, Jumat (08/10)
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tahun 2021.

Menurut H Ibnu Sina, pembukaan kembali kawasan yang sebelumnya sempat diresmikannya itu bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para pengrajin dan UMKM untuk menampilkan serta mempromosikan produk mereka. 

“Karena selama hampir dua tahun ini kan pandemic, jadi ini kesempatan untuk mereka bisa berproduksi dan berpromosi lagi dan mudah-mudahan juga bisa bergeliat secara ekonomi,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini tak hanya didukung oleh Pemko Banjarmasin, tetapi juga semua pihak, termasuk perbankan, asosiasi dan stakeholder, sehingga ke depannya perekonomian bangkit.
Sebelum kembali diresmikan operasionalnya, foodcourt Sanak Palace yang dahulunya bernama café the buncu. 

Dibukanya kembali café tersebut dengan nama berbeda dalam rangka ikut melaksanakan program pemulihan ekonomi nasinail pasca pandemic Covid-19. 

“Jadi program-program yang kita laksanakan tidak lepas dari kegiatan pemulihan ekonomi nasional jadi pandemi ini menghantam 3 aspek sekaligus, pertama dampak kesehatan, dampak sosial, dan  ekonomi nasional,” pungkasnya.

Penguntingan pita tanda diresmikannya kawasan tersebut dilakukan  Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti. (Adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner