Walikota Ingin UMKM Naik Kelas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Oktober 2021

Walikota Ingin UMKM Naik Kelas


BERITABANJARMASIN.COM - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina benar-benar serius memperhatikan para pelaku UMKM di Kota ini. Bahkan, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menargetkan, mereka yang berkecimpung dalam usaha kecil dan menengah di kota ini harus naik kelas menjadi pengusaha besar.

Ucapan tersebut dikatakannya saat pembukaan Pekan Raya Banjarmasin dan Banjarmasin Trade Expo tahun 2021 di Duta Mall Banjarmasin. 

“Ini kesempatan kepada usaha kecil menengah tampil menjadi tuan di kota sendiri, menjadi tuan di negeri sendiri adalah menjadi tugas kita bersama. 

Seiring visi misi Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman dan Lebih Bermartabat, makaa kegiatan seperti ini sangat penting diikuti oleh para UMKM. 

UMKM kita harus naik kelas,” ucapnya, Jumat (08/10)
Gelaran kegiatan yang merupakan rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival dan Harijadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021, dimaksudkan sebagaI upaya Pemko Banjarmasin untuk memperkenalkan produk daerah, baik dari segi kekayaan maupun budaya daerah.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan bisa mempromosi produk local, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Terlebih, lanjutnya, sejak dahulu Kota Banjarmasin dikenal kota perdagangan dan jasa, pintu gerbang ekonomi Kalimantan Selatan, oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini ke depan bisa menjadi potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dibidang perdagangan

Selain Pemko Banjarmasin, peran investor juga sangat menentukan maju mundurnya usaha UMKM di Kota ini.

Dalam Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu para pelaku UMKM di kota ini. 

Pembukaan pameran berbagai produk kerajinan itu dilakukan langsung Ketua TP PKK Kota Bnajarmasin Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardyanti. (Adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only