Begini Penjelasan Kadinkes Kalsel Terkait Ditetapkannya Banjarmasin di Level 4 PPKM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Oktober 2021

Begini Penjelasan Kadinkes Kalsel Terkait Ditetapkannya Banjarmasin di Level 4 PPKM

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi terkait dilanjutkannya status PPKM level 4 untuk Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, Muslim sebut ada kesalahan dalam sistem laporan data.

"Angka kematian itu sebenarnya ada pada minggu pertama tetapi melaporkan tercatatnya itu di minggu kedua," ucap Muslim, Kamis (7/10/2021).

Sehingga menunjukan angka kematian melesat dan penilaian terkait tracing rendah. Sementara dilihat kasus aktif turun, pasien yang dirawat turun dan kasus terkonfirmas turun.

Semenatara dikatakan Muslim untuk Kota Banjarbaru pada saat rapat koordinasi sudah disampaikan, sehingga informasi awal sebelum penetapan sudah bisa dijelaskan. 

Saat ini status Kalsel sendiri secara nasional sudah ada di level 2, untuk di Kabupaten sendiri seperti Balangan ada level 1, Tanah Bumbu level 3, Banjarbaru level 2, dan Banjarmasin level 4.

Berdasarkan penilaian penetapan status level PPKM ada pada 6 parameter dan 2 indikator. Untuk Indikator pertama transmisinya laju penularanya, dan yang kedua kapasitas respon. 

Untuk transmisi atau laju penularanya yang dinilai terkait kasus konfirmasi, dan yang kedua terkait pasien dirawat kasus aktif. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only