Tinjau Jembatan Alalak Baru, Gubernur Kalsel: Bakal Diresmikan Presiden RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 September 2021

Tinjau Jembatan Alalak Baru, Gubernur Kalsel: Bakal Diresmikan Presiden RI

BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersyukur atas selesainya salah satu jembatan yang akan menjadi ikon Kalimantan Selatan yaitu Jembatan Alalak.

"Ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat banua dan koneksitas antar provinsi yang ada di Kalimantan," kata Sahbirin Noor, saat meninjau progres Jembatan Alalak Baru, Senin (13/9/2021).

Sahbirin Noor mengatakan rencananya jembatan tersebut akan diresmikan Presiden Joko Widodo, namun hal ini masih belum ada kepastian.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan, Syauqi Kamal saat ini pengerjaan jembatan sudah sampai tahap finishing.

"Jadi masa kontrak berakhir 15 September dan sudah 99 persen, tinggal pengerjaan finishing seperti pembersihan, pengecatan," tutur dia.

Dengan bentuk struktur jembatan melengkung dan menjadi jembatan pertama dengan desain seperti itu di Indonesia. 

Syauqi menerangkan beberapa waktu lalu jembatan tersebut sudah dilakukan uji kelayakan selama dua hari dan berjalan lancar. "Hasilnya sesuai dan sudah layak," ujar dia.

Hingga kini pihaknya masih menunggu dikeluarkannya sertifikat jembatan dari Menteri PUPR. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only