Jelang PON XX 2021, KONI Kalsel Selesaikan Vaksinasi Atlet | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 September 2021

Jelang PON XX 2021, KONI Kalsel Selesaikan Vaksinasi Atlet

BERITABANJARMASIN.COM -Menjelang pelaksanaan PON XX 2021 di Papua, KONI Kalsel menggelar pelaksanaan vaksinasi 
Covid-19 kepada atlet, pelatih berserta staf KONI, Senin (13/9/2021).

Kabid Binpres KONI Kalsel, Gusti Perdana mengatakan kegiatan kali ini merupakan lanjutan vaksinasi bagi atlet dan pelatih yang belum menyelesaikan tahapan vaksinasi. 

"Memang dalam PON dipersyaratkan vaksinasi 1 dan 2, disamping tes PCR untuk keberangkatan," ujarnya.

Dirinya berharap para atlet dan pelatih menjaga kesehatan hingga berangkat dan bertanding di PON Papua nanti.

"Harapan kami kepada para atlet dan pelatih dalam masa tenggang waktu ini menjaga kesehatan, semoga tidak ada yang positif Covid-19," terangnya.

Ia menyakini cabang olahraga (cabor) yang diberangkatkan sudah siap untuk berlaga karena persiapan sendiri sudah dilakukan sejak 2017. 

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum KONI Kalsel, Hesly Junianto pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukan bagi sebagian atlet dan pelatih yang belum sempat kemarin di vaksinasi Covid-19. Bahkan sebagian para atlet National Paralympic Comitee (NPC) Kalsel juga mengikuti vaksinasi di KONI kali ini. "Hari ini diselesaikan semuanya divaksin," terangnya.

Adapun vaksinasi lanjutnya menjadi syarat utama yang dijalani semua peserta yang akan berangkat ke PON Papua. PON Papua dijadwalkan dibuka pada 2-15 Oktober 2021. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only