Puncak Bersih-bersih Sungai Besok, Wali Kota Banjarmasin Launching Gerakan Balingai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 September 2021

Puncak Bersih-bersih Sungai Besok, Wali Kota Banjarmasin Launching Gerakan Balingai

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin menjadwalkan kegiatan bersih-bersih sungai, yang puncaknya dilaksanakan besok (25/9/2021).

Disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina kegiatan Bersih-bersih ini utamanya membersihkan kanal Sungai Veteran yang menurutnya sangat vital untuk mencegah banjir seperti di awal Januari 2021 lalu.

"Ayo kita bersihkan kanal Sungai Veteran," ujarnya usai mengikuti Rapat Paripurna Harjad ke-495 Banjarmasin di Gedung DPRD Banjarmasin. 

Aksi bersih-bersih sungai ini lanjutnya memang sudah dilakukan dan melibatkan banyak pihak untuk mengembalikan sungai kembali bersih. 

"Sudah kita lakukan aksi bersih-bersih sungai ini sejak dua pekan lalu, puncaknya pada besok hari," ucapnya.

Kegiatan puncak yang dijadwalkan besok oleh pemerintah kota itu akan menurunkan satgas sungai, pemangku sungai hingga warga setempat.

Bertepatan dengan kegiatan tersebut Pemkot Banjarmasin juga akan melaunching gerakan Balingai (Banjarmasin Peduli Sungai) yang mana komunitas warga Sungai Veteran juga minta dikukuhkan sebagai komunitas peduli sungai oleh Wali ota banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only