Kontingen Kalsel Pertama Jalani Swab PCR, Atlet Diimbau Tetap Terapkan Prokes Ketat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 September 2021

Kontingen Kalsel Pertama Jalani Swab PCR, Atlet Diimbau Tetap Terapkan Prokes Ketat

BERITABANJARMASIN.COM - Kontingen Kalsel yang telah melakukan Swab
PCR di KONI Kalsel sebagai syarat mengikuti PON XX 2021 Papua diimbau untuk tetap menerapkan prokes ketat. 

Cabang olahraga (cabor) dayung, biliar, panjat tebing merupakan Kontingen Kalsel pertama yang berangkat ke Papua dan telah melaksanakan swab PCR. 

Tenaga Medis Kontingen PON Kalsel, dr Ryan Feizal mengatakan memang pelaksanaan swab tersebut wajib bagi semua atlet PON Kalsel sebagai syarat penerbangan hingga hari ini (24/9/2021)

Dari hasil yang dilakukan tenaga medis itu kata Ryan hasilnya akan langsung diinput di aplikasi peduli lindungi. Oleh karena itu dirinya pun mengimbau agar semua atlet yang telah negatif untuk tetap menerapkan prokes ketat. 

Hal senada disampaikam Wakil Ketua Kontingen Kalsel Cluster Mimika, Fitri Rifani 
agar para atlet senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi prokes sebab apabila positif sudah barang tentu tidak bisa mengiktu pertandingan di PON Papua.

Ia mengatakan untuk seluruh cabor yang diberangkatkan ke Kabupaten Mimika ditarget membawa pulang medali khususnya di Cabor Biliar yamg telah ditarget dua emas dalam ajang nasional tersebut.

Adapun cabor yang bertanding di Kabupaten Mimika yakni Aeromodelling, Atletik, bola basket, Panjat tebing, biliar dan Judo.

Pelaksanaan PON XX 2021 Papua berlangsung pada 2-15 Oktober yang digelar di empat wilayah berbeda yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only