Porpov XI HSS 2022, Kota Banjarmasin Bakal Turunkan Ratusan Atlet | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 September 2021

Porpov XI HSS 2022, Kota Banjarmasin Bakal Turunkan Ratusan Atlet

BERITABANJARMASIN.COM - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS 2022 nanti, Kota Banjarmasin akan menurunkan ratusan atlet yang tersebar dari 41 Cabang Olahraga (Cabor).

Dalam ajang Porprov tersebut Kota Banjarmasin akan berusaha mempertahankan gelar juara umum setelah 4 kali berturut-turut mendapatkannya. 

"Target kita menjadi juara Umum untuk ke-5 kalinya semoga ini dapat terealisasi," ungkap Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah Sabtu (25/9/2021).

Dirinya mengakui target juara umum di Porprov HSS dengan meraih emas sebanyak-banyaknya terbilang berat karena menurutnya kemampuan 13 kab/kota hampir sudah merata baik dari segi pembinaan maupun prestasinya. 

Namun pihaknya tetap optimis dan berbagai persiapan kontingen Kota Banjarmasin juga telah dilakukan yang terangkum dan diputuskan dalam rapat kerja.

Dirinya juga akan mengusulkan agar fasilitas umum (fasum) yang tidak terpakai bisa digunakan untuk sarana dan prasarana guna menunjang persiapan atlet melaju ke Porprov HSS.

Sebab dari 13 kab/kota, Banjarmasin kekurangan tempat untuk melakukan latihan padahal seperti di ajang PON XX menjadi pengirim atlet terbanyak di Kalsel dan Porprov lalu atlet Banjarmasin mampu meraih prestasi yang gemilang. 

"Kita usulkan kepada pemerintah kota agar Fasum yang tidak digunakan bisa dijadikan sarana olahraga," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Prestasi KONI Kota Banjarmasin, Johansyah Muchlis mengatakan pada ajang Porprov 2022 di HSS, ratusan atlet dari 41 Cabor akan diturunkan dan diharapkan mampu meraih banyak medali emas. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only