Kalsel Tuan Rumah Gowes Komunitas Road Bike Dipora Kalsel Happy Race 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 September 2021

Kalsel Tuan Rumah Gowes Komunitas Road Bike Dipora Kalsel Happy Race 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Kalsel pada tahun 2021 menjadi tuan rumah kegiatan "Gowes Komunitas Road Bike Dispora Kalsel Happy Race 2021" yang dilaksanakan di kawasan perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Sabtu (25/9/2021).

Dalam pelaksananya peserta dalam Happy Race ini hanya diikuti 100 orang dan peserta berasal dari Jakarta, Kaltim, Kalteng dan Kalsel.
"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi gerbang bagi Kalsel untuk menggelar even yang lebih besar dan lebih meriah lagi," ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kalsel ini mengatakan even tersebut sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Namun, saat ini pandemi Covid-19 di Kalsel sudah mulai melandai sehingga even tersebut dapat terlaksana.

"Secara perlahan kita mulai menggelar berbagai even olahraga," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengatakan bahwa kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Banjarbaru, menjadi salah satu lokasi yang bagus untuk ajang olahraga balap sepeda 

Dimana kawasan perkantoran yang sangat luas ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan termasuk balap sepeda.

Sementara itu, Dikatakan Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah kegiatan ini 
menjadi semangat untuk nantinya dalam melaksanakan even yang lebih besar lagi.

"Bahkan akan diundang peserta seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan seperti ini," ujarnya.

Hermansyah mengatakan sebagaimana pesan Gubenur Kalsel, agar juga mencoba untuk di kawasan kiram yang nantinya akan menjadi venue balap sepeda. karena memang ternyata kawasan kiram cocok diadakan race balap sepeda seperti ini.

"Agenda ini nantinya akan dijadikan agenda rutin," bebernya.

Hadiah yang diperebutkan dalam kegiatan "Gowes Komunitas Road Bike Dispora Kalsel Happy Race 2021", yakni uang pembinaan sebesar Rp 50.000.000.

Kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana para peseta harus sudah vaksin kemudian pakai masker, menghindari kerumunan, dan tidak ada penonton

Untuk diketahui pelaksanaan Happy Race 2021 terbagi beberapa kategori yaitu, Road Bike Woman Open (3 Lap), Road Bike Junior U-18 open (5 Lap), Road Bike Men Elite open (10 Lap), Road Bike Men Master A (30 TH UP) (5 Lap), Road Bike Men Master B (40 TH) (5 Lap), Road Bike Team Trial (4 Lap), Kelas Fixed Gear (3 Lap), Kelas Berat Badan 90 Kg UP (3 Lap).(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only