Kepala Staf Angkatan Laut Tinjau Vaksinasi di Lanal Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 September 2021

Kepala Staf Angkatan Laut Tinjau Vaksinasi di Lanal Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan peninjauan langsung serbuan vaksinasi (Servak) Covid-19 di Balai Pengobatan (BP) Markas Komando Lanal Banjarmasin, Jumat (17/9/2021).

Sebanyak 500 dosis untuk servak Covid-19 tahap pertama dan ke dua ini disiapkan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta vaksinasi 
kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan Perkotaan Kalsel serta para AMNUS (Akademi Maritim Nusantara).

Adapun penyelenggaraan servak TNI AL kepada warga pesisir di beberapa tempat sebanyak 35 kali dan sudah berhasil memvaksinasi 13.185 orang (1.318 Vial).

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan kedatangannya ke Lanal Banjarmasin untuk meninjau kegiatan Servak agar tercipta Herd Immunity (Kekebalan Kelompok). 

"Sehingga pemulihan ekonomi nasional segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasanya," harapnya.

Ia mengakui semua vaksinasi di semua warga Pesisir memang belum selesai karena disemua daerah tidak sama. tetapi lanjutnya yang melaksanakan program vaksinasi sejak awal pada tanggal 23 juni yang lalu sudah selesai.

Saat ini seluruh jajaran TNI AL terangnya diperintahkan untuk menyasar vaksinasi ke
para pelajar yang sedang melaksanakan sekolah tatap muka, sehingga nanti para guru dan muridnya bisa melaksanakan belajar mengajar dengan tenang, tentunya juga di Pondok Pesantren dan Universitas. "Kami akan sasar semua," jelasnya.

Adapun target sesuai dengan jumlah vaksin yang ada, pihaknya juga sudah memerintahkan kepada jajaran TNI AL untuk bersama-sama dan bersinergi dengan lembaga terkait yaitu Pemda dan organisasi pemuda yang ada di wilayah masing - masing untuk mensukseskan program vaksinasi.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kesadaran dan antusiasnya untuk mendapatkan vaksinasi dari TNI AL semakin meningkat.

Kedepan Lanal Banjarmasin terangnya akan terus menggencarkan pemerataan Servak secara massal ke daerah - daerah Pesisir yang jauh dari akses transportasi dengan menyasar usia remaja, manula dan para pelajar. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only