Pemkot Salurkan Bantuan ke 16 Anak yang Ditinggal Orangtua Akibat Pandemi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 September 2021

Pemkot Salurkan Bantuan ke 16 Anak yang Ditinggal Orangtua Akibat Pandemi

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Sosial Kota Banjarmasin menyalurkan bantuan bagi anak yang ditinggal orangtuanya akibat Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto memaparkan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Rismarini pada Rabu (15/9/2021).

Bantuan yang diberikan dibagi dua kategori yakni, dua ratus ribu rupiah untuk anak yang masih sekolah. Sedangkan pada anak yang tidak bersekolah sebesar tiga ratus ribu rupiah. "Setiap bulan dapat sampai dengan Desember mendatang," jelasnya, Jumat (17/9/2021).

Iwa menerangkan mekanisme penyaluran terhadap anak yang mendapatkan bantuan, harus memilikki buku tabungan dan ATM pribadi.

Sebab penyerahan bantuan langsung dari kementerian sosial ke 16 anak yang terdata penerima bantuan.

Dimana 12 anak diantaranya masih mengenyam pendidikan, sedangkan empat anak lainnya masih belum bersekolah. "Data tersebut bisa saja ditambah, dengan masih membuka pendaftaran hingga Desember nanti," ucapnya.

Untuk pendaftaran sendiri bisa saja langsung datang ke kantor Dinsos Kota Banjarmasin. Ataupun mendaftar melalui link yang sudah ada di medsos.

Ia menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan itu terhitung dari anggaran APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2021. 

Sehingga untuk bantuan setelahnya itu mungkin akan dianggarkan kembali dengan APBD ditahun depan. "Kita lihat nanti untuk kelanjutannya," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only