Kalsel Incar Medali Cabang Menembak di PON XX 2021 Papua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 September 2021

Kalsel Incar Medali Cabang Menembak di PON XX 2021 Papua

BERITABANJARMASIN.COM - Kalsel mengincar medali di Cabang olahraga (cabor) menembak dengan senapan api di PON XX 2021 Papua. Dimana cabor satu ini merupakan salah satu yang diandalkan dan berpotensi meraih emas.

Disampaikan Ketua Harian Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalsel, Adi Gema bahwa cabor menembak mentarget meraih empat medali emas pada PON Papua tersebut.

Atlet menembak Kalsel selain mengikuti kelas menembak di nomor 10 meter yang jadi andalan meraih medali kontingen juga mengincar medali di nomor di atas 25 meter yaitu senjata api.

Dirinya menyampaikan Kalsel berpeluang banyak mendulang medali karena setiap atlet dapat mengikuti beberapa cabang lomba atau pertandingan.

"Rata-rata atlet akan mengikuti nomor menembak jarak jauh untuk senjata api tersebut," ujarnya (16/9/2021).

Hal ini berkaca pada PON Jabar lalu yang mana secara mengejutkan atlet Kalsel bisa mencuri medali emas pada menembak jarak jauh ini dan diharapkan dapat terulang di PON Papua.

Diakuinya memang selama persiapan PON serba keterbatasan seperti tempat latihan yang belum dimiliki sendiri untuk nomor menembak jarak jauh. 

Padahal atlet menembak Kalsel pada ajang PON lalu memberikan empat medali emas dan jika dibina maka kemungkinan besar menjadi andalan lumbung medali emas untuk banua.

Selain itu karena pandemi Covid-19 program persiapan atlet terpaksa harus gagal seperti 
uji coba ke luar negeri dan mendatangkan pelatih dari Eropa Timur.

"Namun kita pastikan semua atlet tetap berusaha maksimal untuk meraih prestasi di PON Papua 2021 ini," yakinnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only