Ini Resep Kelurahan Sungai Miai Jadi Juara Kelurahan Terbersih di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 September 2021

Ini Resep Kelurahan Sungai Miai Jadi Juara Kelurahan Terbersih di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Menjadi pemenang kelurahan terbersih, Kelurahan Sungai Miai borong beberapa penghargaan.

Lurah Sungai Miai, Maya Tanjung Putri menuturkan pihaknya telah lama menjaga kebersihan sungai besar maupun kecil di wilayahnya.

Banyak perubahan yang telah dilakukan pihaknya, salah satunya menghidupkan dan membersihkan kembali sungai tungku yang juga mendapatkan penghargaan sungai bersih saat ini.

"Program ini terus berkelanjutan agar keasrian bisa tetap terjaga," ungkapnya, usai menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Senin (27/9/2021).

Maya mengatakan kerja keras yang dilakukan pihaknya tidak mudah, dalam menjaga kebersihan sungai hingga bisa menjadi jalur transportasi bagi masyarakat.

Sehingga jerih payah warganya tersebut mampu membawa mereka ikut serta dalam lomba maharagu sungai tingkat lurah beberapa waktu lalu. "Ini sangat luar biasa mudahan penghargaan ini bisa kami pertahankan," harapnya.

Selain itu ia menguraikan pihaknya berinovasi menggerakkan seluruh warganya dalam kebersihan, dengan merubah kebiasaan warga dengan memberikan edukasi dan sosialisasi untuk berlaku hidup bersih terhadap sungai.

Gerakan lainnya yang menjadi salah satu indikator menjadi pemenang, yakni pilah pilih sampah yang dijalankan oleh tiap rumah. Sampah terpilah sebagian dijadikan pupuk organik dan sebagian di masukkan dalam Bank sampah. "Inilah upaya kami dalam menjaga keasrian sungai," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only