Anggaran Pengamanan Atlet Kalsel di PON XX Papua 2021 Rp600 Juta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 September 2021

Anggaran Pengamanan Atlet Kalsel di PON XX Papua 2021 Rp600 Juta

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

BERITABANJARMASIN.COM Atlet Kalsel yang mengikuti PON XX 2021 di Papua akan mendapat pengamanan dari Polda Kalsel dengan anggaran yang digelontarkan pemprov sebesar Rp600 juta.

Hal ini diketahui usai Banggar DPRD Kalsel mengelar rapat bersama tim TAPD Pemprov Kalsel di gedung dewan Senin (13/9/2021). Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan pengamanan kontingen Kalsel mengikuti PON XX Papua 2021 dibutuhkan biaya pengamanan sekitar Rp600 juta dari usulan semula sebesar Rp2 miliar.

Anggaran ini disepakati berdasarkan jumlah cabang olahraga (cabor) yang diprioritaskan diberangkatkan ke Papua yang sebelumnya jumlah cabor ini sudah disetujui usulannya dengan KONI Kalsel.

Memang kata ia pengamanan atlet oleh Polda diwajibkan untuk seluruh provinsi se-Indonesia. Selain itu karena kondisi di Papua sehingga perlu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel, Roy Rizali Anwar membenarkan, Polda Kalsel akan mengawal pengamanan atlet ke Papua untuk mengikuti pelaksanaan PON. PON Papua dijadwalkan dibuka pada 2-15 Oktober 2021.

"Polda Kalsel diminta membantu pengamanan dari protokol kesehatan dan lainnya, karena juga sekarang masih pandemi Covid-19," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only