Pemkot-DPRD Banjarmasin Sepakat Bentuk Dinas Pemadam Kebakaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 September 2021

Pemkot-DPRD Banjarmasin Sepakat Bentuk Dinas Pemadam Kebakaran

BERITABANJARMASIN.COMDPRD Kota Banjarmasin bersama pemerintah setempat menyepakati pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran yang diharapkan efekatif di tahun 2022.

Hal ini merupakan keputusan saat pelaksanaaan rapat paripurna persetujuan bersama penetapan peraturan daerah (Perda) tentang perubahan atas Perda nomor 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan dalam perda tersebut ada dua dinas yang dilakukan penggabungan yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan Dinas Pemuda dan Olahraga yang menjadi satu dinas menjadi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin. 

Kemudian kesepakatan dibentuknya Dinas Pemadam Kebakaran pada tahun 2022 nanti yang sebelumnya menjadi bagian dari Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin. "Kita inginkan dipisah, Dinas Pemadam Kebakaran berdiri sendiri, efektifnya di tahun 2022," ujarnya (13/9/2021).

Oleh karena itu, kata Ibnu pasti akan ada kepala dinas, kepala bidang (Kabid) dan Kasi (Kepala Seksi) untuk kelengkapan struktur dinas baru yang dibentuk. Lanjutnya terkait pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran ini merupakan amanat dari Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya meyambut baik pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran mengingat masih tingginya musibah kebakaran di kota ini. "Kami berharap degan adanya Dinas Pemadam Kebakaran nantinya dapat berjalan sesuai diharapkan," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only