Dorong Pengembangan Smart City, Diskominfotik Diskusi dengan Tim Ahli IT | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 05 Agustus 2021

Dorong Pengembangan Smart City, Diskominfotik Diskusi dengan Tim Ahli IT


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin melakukan diskusi bersama tim ahli IT yang ada di kota Banjarmasin terkait pelaksanaan SmartCity kota Banjarmasin dan pengembangan kedepannya di Ruang Kerja Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Rabu 4/8/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika S.T M.T, didampingi Sekretaris Diskominfotik, Usni Erizal S.T M.T, turut hadir Kepala Bidang Kabid Layanan E-Goverment, Ahmad Syarwani, SE dan Kepala Bidang TIK, Endah Widiastuti S.Sos M.Ap beserta jajaran.

Diskusi yang digelar untuk merumuskan bagaimana SmartCity  kota Banjarmasin dalam periode 3 setengah tahun kedepan bisa merealsasikan apa yang menjadi visi dan misi Wali Kota dan wakil Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan H Arifin Nor.

"Jadi tadi kami membahas antara lain terkait ada yang dinamakan kawasan ekonomi khusus digital untuk UMKM kemudian juga terkait aplikasi kesehatan E-Health bagaimana masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan baik dan lancar mereka bisa mendaftar untuk layanan dari rumah sehingga mereka tidak perlu antri di Puskesmas atau Rumah Sakit," beber Windi.

Ia mengungkapkan hal itu sangat sesuai untuk kondisi pandemi saat ini, selain itu diskusi juga membahas pembangunan Infrastruktur teknologi di kota Banjarmasin untuk bisa melaksanakan sistem Pemerintahan berbasis elektronik dengan baik.

 Menurut Windi, Pemerintah Kota Banjarmasin bisa memberikan layanan kepada masyarakat terkait misalnya pembagian wifi gratis ditempat tempat publik sehingga masyarakat lebih banyak bisa memakai internet dan pada akhirnya juga menggunakan aplikasi aplikasi yang membuat kelancaran segala urusan mereka menjadi lebih mudah.

"Jadi pada APBD perubahan 2021 ini Dinas Kominfotik akan melakukan revisi masterplan SmartCity kota Banjarmasin, kami berencana akan melibatkan teman teman tim IT ini untuk memberikan masukkan, saran untuk bisa memperoleh masterplan yang bagus," kata Windi.

Ia berharap masterplan nantinya dapat diaplikasikan dan bisa memberikan manfaat semaksimal mungkin untuk pencapaian program Baiman 2 bermartabat yang menjadi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin saat ini. (Advertorial).


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner