Wali Kota Banjarmasin melantik 5 Pejabat Pratama | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 Agustus 2021

Wali Kota Banjarmasin melantik 5 Pejabat Pratama


BERITABANJARMASIN.COM -Lima pejabat tinggi pratama dilantik Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Kelima pejabat eselon dua itu, dilantik di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (06/08).

Mereka adalah, Ichrom  Muftezar,  S.STP, jabatan awal Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar pada Dinas Perdangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, dilantik sebagai Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin. H Muhammad Isa Ansari, SE,. MAP, jabatan awal Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, dilantik sebagai kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin. Ahmad Muzaiyin, S. Sos, jabatan awal Camat Banjarmasin Timur, dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin. Ir H  Muhammad Makhmud, MS, jabatan awal Inspektur Pembantu Wilayah III (Bidang Administrasi) Inspektorat Kota Banjarmasin, dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin.Dan Windiasti Kartika ST,.MT, jabatan awal Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin.

“Selamat kepada kepala dinas yang baru dilantik hari ini, dan ini hasil lelang 2020, InsyaAllah sesuai dengan ketentuan. Kami sudah mendapatkan ijin dari Kemendagri untuk melantik sebelum 6 bulan. Selamat bekerja,” ucap Walikota Banjarmasin, saat memberikan arahan sekaligus sambutannya.

Ia berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjaga komitmen dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin sesuai yang tercantum dalam Maklumat Walikota.

“Sesuai dengan komitmen pelayanan kita yaitu, kalau bisa dipercepat, jangan diperlambat, kalau bisa dipermudahan, jangan dipersulit, kalau bisa selesai hari ini, jangan ditunda sampai besok. Itu komitmen bersama. Laksanakan tugas yang sebaik baiknya. Apabila tidak tercapai, fakta integritas ini sekaligus sebagai surat pengunduran diri,” katanya.

Evaluasi untuk para pejabat yangbaru dilantik, lanjutnya, pasti akan dilakukan. Terlebih, terangnya, saat ini penyerapan anggaran masih belum mencapai target.

Untuk itu, ia berharap, seluruh pekerjaan yangbelum terselesaikan segera dikerjakan secepatnya.

“Karena semangatnya adalah gas full, jangan lambat-lambat lagi, itu sesuai arahan Pak Presiden, ada 3 hal yang ditekankan, diantaranya penegakkan Prokes dengan 3M kemudian 3T dan vaksinasi,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil walikota Banjarmasin H Arifin Noor, Plh Sekda Kota Banjarmasin, H Mukhyar, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Ketua Bidang I, TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardyanti, serta para pejabat tinggi lingkup Pemko Banjarmasin itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini juga mengajak para pejabat yangbaru dilantik agar bisa bekerjasama mewujudkan cita-cita menjadikan kota ini sebagai Kota BAIMAN dan Lebih Bermartabat. “Ulun (saya-red) bersama dengan pak wakil mengajak pian-pian (anda-anda,red) yang sudah dilantik ini, untuk berkerja sama dan menjadi sebuah team work yang kuat, agar kita menjadi super dalam pemerintah kota Banjarmasin untuk mewujudkan  cita-cita bersama yakni Banjarmasin BAIMAN dan Lebih Bermartabat,” katanya lagi.

Menyinggung tentang kegiatan dan stok vaksinasi, orang nomor satu dikota berjuluk seribu sungai ini kembali meminta seluruh instansi terkait, agar bisa memanfaatkan vaksinasi yang pada Bulan Agustus ini sekira 75 juta vaksin akan tiba di tanah air dan akan dibagikan ke daerah-daerah.

“Bila jatah pembagian vaksin tersebut tiba di Kota Banjarmasin, sesegeranya didistribusikan, termasuk juga hari ini ada tambahan dari kita, sehingga di Puskesmas-Puskesmas sudah kita dropfing dan bisa melaksanakan vaksinasi,” ujarnya. (Advertorial)
 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only