Polemik Wacana Kenaikan Tarif Meter PDAM Tuntas, Ini Hasilnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Juli 2021

Polemik Wacana Kenaikan Tarif Meter PDAM Tuntas, Ini Hasilnya

BERITABANJARMASIN.COM - Polemik isu kenaikan biaya meter PDAM Bandarmasih berakhir. Pemkot Banjarmasin tak setujui usulan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Plh Sekdakot Banjarmasin, Mukhyar, sesuai kesepakatan bersama kenaikan akan ditunda hingga akhir 2021. "Sesuai arahan pak wali kota," ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Pada prinsipnya, jelas ia, kesepakatan tersebut tidak ingin membebankan masyarakat dengan kenaikan biaya meter. Apalagi usulan itu hanya untuk masyarakat menengah ke atas.

Selama enam bulan mendatang ia berharap perda yang tertunda di DPRD Banjarmasin mengenai badan hukum PDAM bisa digenjot para wakil rakyat. Sehingga penyertaan modal bisa didapat, khususnya sebelum akhir 2021 mendatang.

Hal senada juga disampaikan Direktur utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi. Menurutnya ada kesalahpahaman, bahwa bukan tarif leding yang dinaikkan. Tapi usulannya adalah tarif meter untuk masyarakat menengah ke atas. "Ini terus kami upayakan memberikan pemahaman terhadap masyarakat," kata ia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only