Tujuh Anggota KPID Kalsel Segera Diumumkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Juli 2021

Tujuh Anggota KPID Kalsel Segera Diumumkan

BERITABANJARMASIN.COM - Tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel periode 2021-2024 diharapkan dapat segera diumumkan besok, 7 Juli 2021.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan meskipun tujuh nama calon KPID yang lolos sudah final namun sebelumnya akan diserahkan kepada Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA untuk ditandatangani dan kemudian disiapkan untuk penetapan. 

"Setelah ditandatangani Pj Gubernur maka akan saya serahkan kepada komisi I dan akan kami publis," ujarnya Selasa (6/7/2021).

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel Suripno Sumas menyampaikan tujuh nama dari 14 nama yang lolos seleksi Fit and proper test atau uji kelayakan tersebut murni hasil dari penilaian 10 anggota Komisi I yang menjadi tim seleksi.

"Ketua sudah membuat penggarisan tidak ada titipan dan hasilnya murni ranking 1 sampai 7 terpilih dan sisanya PAW," katanya.

Pihaknya pun telah menyurati guna meminta sekretariat dewan untuk membuat surat dalam bentuk pengumuman dasarnya dari yang disampaikan ketua DPRD kepada Pj gubernur dan surat dari Komisi I. 

Kemudian setelah itu akan diumumkan pada waktu yang telah ditentukan dan pengumuman ini tergantung dari sekretariat dewan apakah dapat menyiapkan dengan waktu cepat. 

"Mungkin besok jika sudah selesai akan dimumkan dalam Paripurna pelantikan pengganti antar waktu (PAW) DPRD Kalsel," terang Suripno.

Namun tekan Suripno jika ternyata sekretariat belum siap maka pengumumannya menunggu waktu yang ditetapkan setelah surat dari Pj gubernur menerima dan menandatangani.

"Pengumuman ini tinggal menunggu kesiapan sekretariat dewan seperti yang sudah kita sampaikan," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner