Jelang Idul Adha, DKP3 Kota Banjarmasin Gelar Pelatihan Pemotongan Hewan Kurban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Juli 2021

Jelang Idul Adha, DKP3 Kota Banjarmasin Gelar Pelatihan Pemotongan Hewan Kurban

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin gelar pelatihan pemotongan hewan kurban sesuai syariat islam, Selasa (6/7/2021).

Pada pelatihan tersebut turut dihadiri 50 orang peserta dari lima kecamatan di Kota Banjarmasin. Materinya langsung dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan teknik pemotongan hewan dari DKP3.

Medik Vetiriner DKP3 Kota Banjarmasin, drh. Annang Wijatmoko, memaparkan bahwa pemotongan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

"Karena saat ini Covid-19, terus mewabah jadi berbeda kondisinya," ujarnya.
Biasanya sebelum pandemi pemotongan hewan kurban di masjid dan komplek perumahan. Saat ini kebanyakan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Sementara untuk stok sapi sendiri, sedang berjalan karena masih banyak pengiriman hewan kurban di luar Banjarmasin masih belum sampai.

"Kemungkinan seminggu sebelum hari H hewan ternak seperti sapi akan datang," bebernya.

Pengiriman hewan kurban dari Jawa, Kupang dan Lombok dengan estimasi jumlah sapi 2.400 ekor seperti ditahun 2020 lalu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only