Dukung Kebijakan Wali Kota Banjarmasin, Paket Kurban PDIP Kalsel Gunakan Bakul Purun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 22 Juli 2021

Dukung Kebijakan Wali Kota Banjarmasin, Paket Kurban PDIP Kalsel Gunakan Bakul Purun

BERITABANJARMASIN.COM - Mendukung kebijakan Wali Kota Banjarmasin PDIP Kalsel tak gunakan katong kresek dan menggantinya dengan bakul purun untuk membagikan daging kurban.

Sebanyak tujuh ekor sapi diserahkan PDIP Kalsel untuk ibadah kurban. Jika ditotal ada 1.000 paket kurban yang dibagikan kepada fakir miskin dan masyarakat di lingkungan kantornya di Jalan A Yani KM 5 Banjarmasin.

Disampaikan Kepala Sekretariat DPD PDIP Kalsel, Fazlur Rahman penggunaan bakul purun yang ramah lingkungan ini sesuai dengan instruksi Ketum Megawati Soekarnoputri dan imbauan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.  "Kami ganti dengan bakul purun yang merupakan kearifan lokal di Banjarmasin," ujarnya Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin mengatakan kegiatan ini sekaligus bentuk dukungan kepada wali kota untuk konsisten mengampanyekan pengurangan penggunaan bahan plastik sekali pakai.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat membawa manfaat ekonomi bagi perajin bakul purun dalam memajukan kesejahteraan mereka. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only