Sekdaprov Kalsel Paparkan Perpindahan Aset BLK, Begini Tanggapan Dewan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 22 Juli 2021

Sekdaprov Kalsel Paparkan Perpindahan Aset BLK, Begini Tanggapan Dewan

BERITABANJARMASIN.COM - Peluang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan setelah perpindahan aset Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel ke pemerintah pusat.

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar menjelaskan pengelolaan akan diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan RI. 

Aset yang sudah dimiliki oleh BLK Kalsel berupa mesin tidak layak pakai akan diperbaiki dan diperbaharui dan pembangunan gedung baru sesuai standarisasi BLK.

"Kami berharap dengan perbaikan ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya dan Kalsel menjadi prioritas," ucapnya Kamis (22/7/2021) usai rapat paripurna DPRD Kalsel.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengharapkan masyarakat penyandang disabilitas juga ikut serta dilibatkan dalam pelatihan.

Tiap peralatan ataupun mesin yang digunakan dalam pelatihan harus kekinian untuk menunjang kinerja. "Kami berharap pelatihan BLK nanti dapat dibuka seluas-luasnya untuk tenaga kerja Kalsel," katanya.

Diyakininya juga hal ini sebagai salah satu upaya mengurangi angka pengangguran sekaligus meningkatkan kualitas SDM Kalsel. "Ini menjadi peluang usaha baru," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only