Tinjau TPS, Danrem 101 Antasari Ingin Kondisi PSU Tetap Kondusif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Juni 2021

Tinjau TPS, Danrem 101 Antasari Ingin Kondisi PSU Tetap Kondusif

BERITABANJARMASIN.COM - Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan digelar hari ini 9 Juni 2021.

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNl Firmansyah melaksanakan monitoring dan peninjauan TPS di tempat PSU pada tiga wilayah yang melaksanakan PSU.

Turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel beserta unsur Forkopimda Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsudin Noor, Perwakilan Lanal Banjarmasin, Ketua KPU dan Bawaslu.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa monitoring dan peninjauan pelaksanaan PSU di TPS-TPS di tiga wilayah yakni Kota Banjarmasin di TPS 07 Jalan Raya Banjar lndah Permai Gedung Mapenda Kemenag Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kabupaten Banjar di TPS 07 Sekumpul Martapura dan Kabupaten Tapin TPS 01 Pendopo Kantor Lama Kelurahan Binuang Kecamatan Binuang.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan bahwa kesiapan TNI dalam mendukung Polda Kalsel dalam pengamanan pelaksanaan PSU pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel melibatkan sejumlah personel dari masing-masing wilayah di jajaran Korem 101/Antasari.

Untuk wilayah Banjarmasin akan dibackup oleh Kodim 1007/Banjarmasin, Kabupaten Banjar akan di backup oleh Kodim 1006/Martapura dan untuk wilayah Kabupaten Tapin akan di backup oleh Kodim 1010/Rantau.

“Pengerahan personel berjumlah 575 personel terdiri dari Makorem 90 personel, Kodim 1006/Martapura 300 personel, Kodim 1007/Banjarmasin 125 personel dan Kodim 1010/Rantau 60 personel,” terang Firmansyah, Rabu (9/6/2021).

Selain 575 personel yang backup Polda Kalsel, Korem 101/Antasari juga dipersiapkan personel cadangan terdiri dari Prajurit Korem 101/Antasari, Yonif 623/BWU dan juga Denzipur 8/GM, personel tersebut dipersiapkan apabila terjadi perkembangan situasi dilapangan dan siap untuk digerakkan. “Netralitas TNI/Polri jangan di ragukan, siapa pun yang terpilih itu merupakan pilihan rakyat," pungkas dia.

Prajurit cadangan di Makorem 101/Antasari dan siap bergerak apabila diperlukan serta melaksanakan patroli keliling guna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang menonjol di lapangan.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner