Bawaslu Banjarmasin Pantau Jalannya Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel, Ini Hasilnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 09 Juni 2021

Bawaslu Banjarmasin Pantau Jalannya Pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel, Ini Hasilnya

BERITABANJARMASIN.COM - Bawaslu Kota Banjarmasin melakukan pemantauan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 9 Juni 2021 untuk memastikan berjalan kondusif disamping pengamanan oleh aparat kepolisian setempat.

Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Rahmadiansyah mengatakan partisipasi  masyarakat lumayan banyak yang datang ke TPS.

"Dari pagi tadi kami pantau, warga silih berganti datang ke TPS," ujarnya saat melakukan pemantauan ke TPS 20 yang berlokasi di halaman Sekolah Don Bosco, 
Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Rahmadiansyah menyebutkan beberapa Kelurahan sudah dilakukan pemantauan diantaranya Pemurus Baru, Murung Raya, Kelayan Dalam dan Pekauman serta Kelayan Barat dan Timur.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Bawaslu mengaku belum mendapati temuan pelanggaran pada pelaksaan PSU Banjarmasin Selatan. "Sementara belum ada," ucapnya.

Disamping itu, KPPS TPS 20, M Maulana mengatakan antusias masyarakat meningkat dibanding pemilihan 2020 lalu. "Lansia pun ikut serta antusias memberikan hak pilihnya," ucapnya.

Pihak PPS lanjutnya leluasa memfasilitasi para lansia yang ingin memberikan hak pilihnya. "Bahkan ada lansia yang tak mampu berjalan, terpaksa mencoblos di mobil, ini kita bantu," jelasnya.

Disebutkannya daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 20 berjumlah 282 tanpa ada pemilih tambahan (DPTb). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only