Seleksi KPID, Komisi I DPRD Kalsel Buka Masa Sanggah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Juni 2021

Seleksi KPID, Komisi I DPRD Kalsel Buka Masa Sanggah

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi I DPRD Kalsel menerima masa sanggah mulai (3-17/6/2021) terhadap 14 orang terpilih dalam seleksi calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) periode 2021-2024.

14 peserta yang lolos dan berhak mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPRD Kalsel yaitu AH Rijani, Gusti Burhanuddin, Azhari Fadli, Fadli Rizki, Nazaruddin Ikwan, Analisa, Muhammad Syaukani, Rozy Maulana, Abdul Hamid, Muhammad Farid Soufian, Fahmi Amrusi, Daddy Fahmanadie. Dua petahana yaitu  Guperan Sahyar Gani dan Marliyana.

Dikatakan Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas masyarakat yang akan memberi masukan dipersilahkan dalam masa sanggah.  

Masukan ataupun kritikan dan saran tersebut bisa berupa surat yang dikirimkan ke DPRD Kalsel melalui Komisi I yang digunakan untuk menjadi pertimbangan dewan dalam menetapkan Komisioner KPID Kalsel.

"Seperti bukti adanya pemalsuan surat-surat, maupun moralitas yang bersangkutan. Ini menjadi pertimbangan dewan," ungkapnya.

Setelah itu, Komisi I DPRD Kalsel akan meagendakan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan untuk memperoleh nama tujuh orang sebagai komisioner KPID dari 14 nama yang mengikuti tes.

"Tujuh orang sisanya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) nantinya," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only