Waket DPRD Banjarmasin Nilai Penerapan Prokes Masih Jadi PR Pemerintah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 03 Juni 2021

Waket DPRD Banjarmasin Nilai Penerapan Prokes Masih Jadi PR Pemerintah

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, M Yamin 
menilai penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 masih menjadi PR khususnya di pasar-pasar tradisional hingga hari ini (3/6/2021)

Disampaikan Yamin saat ini kesadaran disiplin Prokes Covid-19 di masyarakat secara umum sudah dilaksanakan namun sebagian masih ada yang ditemukan pelanggaran seperti tidak memakai masker.

"Ini masih menjadi PR pemerintah Kota Banjarmasin untuk mentertibkan pasar tradisional terkait sarana penyediaan tempat cuci tangan dan imbauan menjaga jarak," paparnya.

Hal ini guna menekankan laju penyebaran Covid-19 di Kota Seribu Sungai. Sehingga tidak  hanya di cafe atau restoran saja yang diperketat namun di pasar tradisional pun harus dilakukan. 

"Apalagi di pasar itu padat, orang-orang kadang berjejal dan berdesakan ," katanya.

Dirinya juga berharap adanya kerjasama semua pihak untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19. Melalui Komisi terkait lanjut Yamin akan berkoordinasi lagi dengan dinas menyikapi situasi dan kondisi prokes di pasar-pasar dan tempat umum publik lainnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only