DPRD Kalsel Dukung GMNI Laksanakan Festival Bulan Bung Karno | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 11 Juni 2021

DPRD Kalsel Dukung GMNI Laksanakan Festival Bulan Bung Karno

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel menerima kunjungan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam rangka pelaksanaan Bulan Bung Karno, Jumat (11/6/2021).

Ketua DPD GMNI Kalsel, M Lutfi Rahman mengatakan Juni merupakan bulan yang istimewa dimana hari lahir pancasila diperingati tiap 1 Juni. "Bulan Juni patut kita rayakan bersama, menghargai jasa pahlawan Bung Karno dan diteladani," ujarnya.

Dari itu, GMNI melaksanakan Festival Bulan Bung Karno dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya talkshow yang digelar online dan dialog publik. "Di pengurusan baru GMNI Kalsel 2021-2023, kami ingin berkolaborasi demi kemajuan banua," katanya.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprostowo mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa di Kalsel dalam meneladani jasa pahlawan Bung Karno.

"Antusiasme mahasiswa sangat besar untuk memperingati Bulan Bung Karno," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan GMNI Imam menilai bermanfaat seperti di bidang lingkungan dan edukasi. Ada juga yang sifatnya kebudayaan yang dilaksanakan di Banjarbaru. Adapun di Banjarmasin akan digelar dialog publik yang mendatangkan narsum dari anggota DPRD. "Kita dukung kegiatan positif ini," jelasnya

Lanjutnya, Imam meyakini Bulan Bung Karno bukan hanya milik satu kekuatan sosial politik bukan hanya milik satu ormas tetapi adalah milik bangsa. (maya/sip)

foto: ist/kolega.id

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only