Pj Wali Kota Kukuhkan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Juni 2021

Pj Wali Kota Kukuhkan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka meningkatkan produktivitas jiwa kewira usahaan warga kota Banjarmasin, Penjabat Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H M.Si mengukuhkan Forum Ekonomi Kreatif Kota Banjarmasin masa bakti 2021-2025 di salah satu hotel ternama di Kota Banjarmasin, Kamis (10/6/202)

Turut hadir dalam pengukuhan, Badan pengawas ekonomi kreatif yang terdiri dari sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, perwakilan unsur dari 17 subsektor ekonomi kreatif kota Banjarmasin dan para pelaku pariwisata serta unsur masyarakat terkait lainnya.

Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen SH M.Si dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarmasin dirinya menyambut baik dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah menyelenggarakan pengukuhan forum ekonomi kreatif.

"Untuk meningkatkan kemampuan jiwa kewirausahaan, sehingga diharapkan mampu membangun dan menggalakkan ekonomi kreatif di kota Banjarmasin,"kata pria yang akrab disapa Fydayeen itu.

Kemudian dirinya juga mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus forum ekonomi kreatif masa bakti 2021-2025, Fydayeen berpesan agar tanggung jawab yang diberikan kepada pengurus dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Ekonomi kreatif adalah momentum bagus untuk menumbuh kembangkan profesi profesi kreatif, sehingga pemulihan ekonomi makin cepat di Kota Banjarmasin," bebernya.

Fydayeen menambahkan, Pemerintah Kota Banjarmasin sedang dan akan terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM), sebagai aset utama dalam meraih peluang di ekonomi kreatif seperti peningkatan penelitian, peningkatan kualitas dan daya inovasi masyarakat.

"Peran generasi milineal sangat signifikan dalam pembangunan, untuk itu perlu digelorakan untuk kaum generasi muda agar lebih terlibat langsung dalam pembangunan termasuk keberhasilan pembangunan ekonomi kreatif," pungkasnya. (adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner