Dukung Palestina, Masjid Nurul Ikhlas Banjarmasin Serahkan Bantuan ke LAZ Ukhuwah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Juni 2021

Dukung Palestina, Masjid Nurul Ikhlas Banjarmasin Serahkan Bantuan ke LAZ Ukhuwah

BERITABANJARMASIN.COM - Masjid Nurul Ikhlas Komplek Gardu Mekar Indah Banjarmasin turut menggalang dana untuk membantu warga muslim Palestina.

Senilai Rp 56.200.000 diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Amal Ukhuwah Jum’at (11/6/21). 

Penggalangan dana dilakukan lewat jamaah masjid dan dana Infaq celengan Jumat an selama satu bulan. Yaitu empat tahap yang dimulai pada tanggal Jumat 21 Mei 2021. Penggalangan dana ini seluruhnya disalurkan ke Palestina melalui LAZ Rumah Amal Ukhuwah.

Ketua Badan Pengelola Masjid Nurul Ikhlas, Ustadz H Sahar mengajak seluruh jemaah dan masyarakat untuk berkomitmen Bersama mendukung pembebasan Palestina. "Mari dukung kebebasan warga mulim Palestina," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Amal Ukhuwah Said AR Fachruddin Al Fachir mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan berdama Masjid Nurul Ikhlas ini. Pihaknya berharap bisa berkolaborasi dengan semua elemen di Kota Banjarmasin kedepannya. "Kita harapkan kolaborasi untuk kegiatan berbagi kebaikan seperti ini," katanya.

Seperti diketahui, konflik antara Israel dan Palestina pada Jum’at terakhir bulan Ramadhan lalu sempat menegang dimana polisi anti huru hara Israel bentrok dengan kerumunan orang Palestina di Masjid Al Aqsa Yerusalem, kejadian tersebut membuat sedikitnya sekitar 700 orang Palestina terluka dan berlanjut pada ketegangan militer antara Hamas dan Israel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only