Tim Animal Rescue BPBD Banjarmasin Amankan Primata di Kawasan Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Juni 2021

Tim Animal Rescue BPBD Banjarmasin Amankan Primata di Kawasan Sungai Andai

BERITABANJARMASIN.COM - Tim Animal Rescue BPBD Kota Banjarmasin mengamankan seekor anak primata yang terkena sengatan listrik.

Menurut Korlap Tim Animal Rescue BPBD Kota Banjarmasin, Andi Putra hewan berbuntut panjang tersebut beerada di kawasan Jalan Bawang Putih Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Awalnya tim mendapat informasi dari warga setempat bahwa ada dua ekor lutung tersengat listrik dan membutuhkan pertolongan. "Sehingga kami langsung ke TKP untuk membantu," ucapnya, Jumat (11/6/2021).

Sayangnya dalam aksi penyelamatan tersebut induk dari primata itu tidak bisa diselamatkan karena telah tersengat listrik. "Kami langsung melakukan evakuasi," imbuhnya.

Kemudian, pihaknya langsung menghubungi dokter hewan untuk mengetahui kondisi anak lutung yang diberi nama Bathi tersebut.

Namun, saat ini kondisi Bathi sudah membaik dan siap dievakuasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan. 

Kenapa primata tersebut memasuki pemukiman manusia? Dirinya menduga hal itu dikarenakan tergerusnya habitat hewan yang dilindungi tersebut. Serta menipisnya persediaan makanan dikawasan itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only