Kadinkes Banjarmasin: Ada 83 Kasus Positif Covid-19 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 12 Juni 2021

Kadinkes Banjarmasin: Ada 83 Kasus Positif Covid-19 di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menyisakan 83 kasus aktif di Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Jumat (11/6/2021) memaparkan dari jumlah tersebut sebanyak 55 orang dirawat intensif di rumah sakit dan 28 orang melakukan isolasi mandiri.

Hal itu menurut Machli bagian dari upaya pemkot bersama TNI dan Polri yang memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan. "Ini yang harus kita pertahankan agar Banjarmasin bisa 0 kasus positif," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan penurunan angka jumlah kasus saat ini dikarenakan program vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah.

Dimana hampir 80 persen pelaku pelayanan publik telah divaksin, yang dilakukan serentak di 26 puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya di Banjarmasin. "Meski persentasi untuk lansia masih di bawah target," cetusnya.

Namun pihaknya terus berupaya melakukan vaksinasi terhadap lansia yang merupakan sasaran utama. Salah satunya dengan membuka program vaksinasi terhadap masyarakat umum dari 18-50 tahun dengan catatan membawa dua orang lansia untuk ikut divaksin.

Untuk diketahui sebelumnya Dinkes Banjarmasin mengusulkan penambahan jumlah vaksin sebanyak 500 vial dan disetui 300 vial lebih buatan Synovac. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only