Sultan Khairul Saleh Terima Masukan dan Berdiskusi bersama Dewan Kesenian Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 12 Juni 2021

Sultan Khairul Saleh Terima Masukan dan Berdiskusi bersama Dewan Kesenian Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sultan Haji Khairul Saleh Al Mu'tashim Billah dari Kesultanan Banjar menerima masukan dan berdiskusi bersama Dewan Kesenian Kota Banjarmasin, Sabtu (12/6/2021).

Sultan Khairul Saleh mengapresiasi pengurus Dewan Kesenian Kota Banjarmasin dalam memperjuangkan kemajuan seni dan budaya di Banua, khususnya Banjarmasin. "Ulun berterimakasih dan mengapresiasi, karena telah mau turut menjaga warisan seni dan budaya di Banua kita," ujarnya.
Dalam pertemuan itu, juga dibahas mengenai beberapa agenda Dewan Kesenian Banjarmasin dan saling tukar pendapat. Seperti apresiasi terhadap para maestro seni dan budaya di Kalsel serta peran pemerintah daerah dalam mendukung hal itu. "Tentu perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah dan dikomunikasikan," kata mantan Bupati Kabupaten Banjar dua periode itu.

Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran dari Sultan Banjar. Ia berharap ke depannya bisa berkolaborasi bersama. "Intinya kami mendengar dan memberi masukan sekalian silaturahmi," jelas pemilik Kampung Buku ini.
Dalam kesempatan itu, Sultan Khairul Saleh juga membubuhkan tanda tangan dukungan usulan penamaan siring menara pandang Banjarmasin menjadi Siring Menara Pandang Gusti Jamhar Akbar. Sosok Gusti Jamhar Akbar adalah seorang maestro seni Lamut khas Banjar. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only