Baznas se-Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Daerah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Juni 2021

Baznas se-Kalsel Gelar Rapat Koordinasi Daerah

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai lembaga resmi yang telah ditetapkan pemerintah, Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) di Kalsel diharapkan meningkatkan sosialisasi kemasyarakat dan SDM guna terwujudnya sebagai lembaga utama mensejahteraan masyarakat. 

Disampaikan Ketua Baznas RI, Noor Achmad 
sesuai UU 23 Tahun 2011 tujuan tentang pengelolaan zakat salah satunya terwujudnya penyaluran ZIS-DSKL yang efektif dalam pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan ummat, dan pengurangan kesenjangan sosial. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjutnya perlu peningkatan SDM yang profesional dan dapat dipercaya masyarakat disamping sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu untuk penguatan lembaga ia mengatakan pemerintah perlu mendukung juga dengan pengembangan sarana dan prasarana  yang memadai. 

"Sebagai lembaga resmi pemerintah nonstruktural, Baznas dan pemerintah daerah merupakan satu kesatuan untuk mencapai tujuan tersebut," ujarnya dalam Rapat Koordinasi Daerah Baznas se-Kalsel (22-24/6/2021) di Banjarmasin.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fathurrahman menyambut baik dengan digelarnya Rakorda pada hari ini. Dirinya mendorong Baznas dapat meningkatkan sosialisasi ke masyarakat karena menurutnya 
potensi masyatakat di Kalsel sangat besar.

Dirinya juga berharap koordinasi, kolaborasi dan komitmen dapat dilakukan Baznas Kalsel agar dapat terwujudnya sebagai lembaga utama yang dipercaya masyarakat.

"Kita harapkan dengan strategi yang elegan Baznas dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat," terangnya.

Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari mengungkapkan selain dalam rangka silaturahmi rapat koordinasi ini juga untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi untuk benar-benar dapat mewujudkan sebagai lembaga utama mensejahteraan masyarakat.  (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only