PPDB SMP di Banjarmasin Melalui Daring, Dimulai 21 - 23 Juni 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Juni 2021

PPDB SMP di Banjarmasin Melalui Daring, Dimulai 21 - 23 Juni 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Terhitung sejak 21 Juni 2021, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara serentak di 35 sekolah tingkat SMP se-Kota Banjarmasin dimulai.

Seperti yang terpantau di beberapa SMP, salah satunya SMPN 10 di kawasan Jalan Aes Nasution dan SMP Negeri 4 di kawasan Jalan Teluk Tiram Kota Banjarmasin.

Terlihat panitia penerima PPDB sedang sibuk dalam mengakses pendaftaran untuk peserta didik baru yang mendaftar secara daring. "Alhamdulillah pelaksanaan PPDB tahun ini kita tidak ada kendala, kerana sudah belajar dengan tahun sebelumnya," ujar Syahrida, Kepala sekolah SMP 4 Banjarmasin, Selasa (22/6/2021).

Tentunya PPDB tahun ini pihak sekolah meikuti perosuder dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin. Syahrida menerangkan bahwa per tanggal 21 - 23 Juni itu pendaftaran untuk siswa jalur afirmasi dan prestasi. 

Kemudian dilanjutkan pada 28 - 30 Juni 2021 pendaftaran untuk siswa jalur Zonasi dan perpindahan orang tua. "Jika orang tua masih tidak paham, kami siap memberikan pengarahan," kata ia.

Namun, jika orang tua tidak mempunyai gawai maka sarankan datang ke sekolah untuk diberikan perosuder pendaftaran. "Kita jelaskan perosudernya nanti, dan tetap  pendaftaran secara online juga "imbuhnya.

Sementara itu, kepala bidang pembina SMP Disdik Kota Banjarmasin, Syah Nan menambahkan bahwa pihaknya juga turut memantau dan memberikan pegawasan untuk sekolah dalam pelaksanaan PPDB.

Terutama bagi sekolah pinggiran, yang masih terkendala dalam pendaftaran secara online. Sehingga mendapat perhatian khusus untuk memberikan kemudahan dalam pendaftaran. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only