Pj Wali Kota Banjarmasin Umumkan Penutupan Tempat Hiburan, Wisata, Pasar dan Mall Selama Tiga Hari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 10 Mei 2021

Pj Wali Kota Banjarmasin Umumkan Penutupan Tempat Hiburan, Wisata, Pasar dan Mall Selama Tiga Hari

BERITABANJARMASIN.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen mengumumkan tempat hiburan, wisata dan pusat perbelanjaan ditutup 13-16 Mei 2021.

Hal tersebut untuk menghindari lonjakan jumlah kasus positif Covid-19 setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah. "Mengacu penerapan kembali PPKM hingga 24 Mei mendatang," paparnya, Senin (10/5/2021).

Pusat perbelanjaan tersebut mencakup pasar tradisional yang menjual barang sekunder, pasar modern termasuk Duta Mall Banjarmasin. 

Dayeen juga menerangkan kebijakan tersebut sebelumnya telah diterapkan oleh kabupaten/kota tetangga. "Ini juga sesuai hasil rapat forkopimda untuk penutupan sementara tempat berpotensi terjadinya kerumunan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama bersama camat dan BKPMRI untuk terus mengawasi masyarakat sebelum pelaksanaan salat Idulfitri 1442 H mengenai penerapan protokol kesehatan.

Untuk mengimbau agar selalu menggunakan masker sebelum masuk masjid dan membawa sajadah sendiri dari rumah.

Hal senada juga disampaikan Kapolresta Kombes Rachmat Hendrawan bahwa pihaknya bersama pemkot tidak ingin kecolongan. "Tempat yang berpotensi membuat kerumunan akan ditutup sementara," katanya.

Rachmat menegaskan pihaknya terus melakukan operasi yustisi berkolaborasi bersama Dishub dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan. Jika ada kedapatan yang menimbulkan kerumunan maka pihaknya akan langsung membubarkan dan memberikan teguran. "Dalam tiga hari terus dilakukan operasi yustisi," tambahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only