Pemprov Kalsel Perpanjang PPKM Mikro Setiap 14 Hari? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 25 Mei 2021

Pemprov Kalsel Perpanjang PPKM Mikro Setiap 14 Hari?

BERITABANJARMASIN.COM - Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) mikro. "PPKM mikro diperpanjang setiap 14 hari," ucap Safrizal, Selasa (25/5/2021).

Safrizal mengatakan angka kematian akibat Covid-19 di Kalsel menurun dan ia berharap di bawah 2,5 persen. Upaya perbaikan sistem perawatan juga terus dilakukan, salah satunya Safrizal meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kalsel, untuk menganalisis. "Harus dianalisis supaya diketahui untuk bisa meningkatkan kemampuan rawat kita," terang dia.

Safrizal juga menginstruksikan kepada kepala daerah untuk mengontrol setiap RT dan RW untuk melihat PPKM mikro yang ada di sana. "Nanti saya juga akan datangi sendiri beberapa lokasi yang akan melaksanakan PSU untuk cek prokesnya," ujar dia.

Adapun perpanjangan PPKM mikro dilakukan monitor setiap 14 hari sekali sesuai dengan masa terlama inkubasi. Lebih lanjut, secara nasional penekanan angka penyebaran kasus positif Covid-19 pernah dari 15 ribu, sebelum Ramadhan ada di angka empat ribu dan saat ini naik kembali jadi lima ribu ke enam ribu.

"Jadi ini kita waspadai dan wanti-wanti supaya Kalsel penyebarannya tidak meningkat tajam," tegasnya.

Adapun untuk klaster lebaran masih belum ditemukan dan jika ditemukan pihaknya akan melakukan tracking. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only