Ketua DPRD Kalsel Minta Bawaslu Kalsel Bertindak Tegas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 25 Mei 2021

Ketua DPRD Kalsel Minta Bawaslu Kalsel Bertindak Tegas

BERITABANJARMASIN.COMPenyelenggara Pemilu di Kalsel diminta bertindak tegas mengantisipasi kegiatan berbau kampanye politik seperti spanduk dan stiker menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel 9 Juni mendatang.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK Senin (24/5/2021) di Banjarmasin. Dirinya mengharapkan kedua paslon yang akan bertarung pada PSU nanti terutama relawan masing-masing menjaga suasana tetap kondusif dan jangan saling serang. "Kita minta Bawaslu Kalsel sebagai pengawas di PSU bertindak tegas terkait spanduk yang berbau kampanye politik," ujarnya.

Sebagaimana diketahui spanduk dianggap provokatif di masyarakat yang dipasang di daerah yang melaksanakan PSU Pilgub Kalsel seperti di Banjarmasin Selatan (Bansel), Kota Banjarmasin.

Lebih jauh dikatakan Supian HK imbauan untuk tidak melakukan politik uang harusnya dari Bawaslu dan KPU Kalsel sebagai penyelenggara pemilu. "Kita minta Penyelenggara Pemilu di Kalsel dapat meredakan tensi politik yang naik menjelang PSU ini," ucapnya.

Sebab, lanjutnya kedua lembaga tersebut lah yang berwenang dan memiliki kebijakan untuk mensosialisasikan untuk tidak menerima politik uang kepada masyarakat di daerah yang melaksanakan PSU Pilgub Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only