Pemkab Tanbu Lakukan Penandatanganan MOU Dengan Loka Pom Tanbu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Mei 2021

Pemkab Tanbu Lakukan Penandatanganan MOU Dengan Loka Pom Tanbu


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Melakukan Penandatanganan MOU dengan Loka Pom Tanbu, sebagai upaya peningkatan koordinasi dalam rangka pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Tanbu, Senin (24/05/2021) di ruang rapat Bupati Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Bupati HM Zairullah Azhar menyambut baik kedatangan Kepala Balai Besar POM Banjarmasin bersama rombongan di Bumi Bersujud.

“Terimakasih sudah memberikan kepercayaan untuk melakukan kerjasama antara Balai Besar POM Banjarmasin dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Bupati menambahkan akan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Loka Pom Tanah Bumbu untuk melakukan pengawasan obat dan makanan.

Pada kesempatan itu, Kepala Balai Besar POM Banjarmasin, Leonard Duma melakukan penandatanganan.

Adapun MOU yang diangkat tentang Perlindungan Kesehatan dan Keselamatan Konsumen Melalui Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu.

Leonard Duma mengatakan, dengan adanya kesepakatan bersama ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu selalu siap sedia mewujudkan perlindungan kesehatan dan keselamatan konsumen yang ada di wilayahnya.

Sebagaimana yang tertuang di dalam Kesepakatan Bersama bahwa baik Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dan Balai Besar POM Banjarmasin akan bersinergi dalam hal pengawasan terpadu di bidang obat dan makanan, peningkatan pemberdayaan masyarakat, penguatan jejaring pengawasaan keamanan pangan terpadu, pembinaan dan pendampingan UMKM obat tradisional, kosmetik, dan pangan olahan.

Kemudian integrasi data dan sistem informasi dalam rangka percepatan perijinan di bidang obat dan makanan, pemanfaatan, peningkatan dan pengembangan sumber daya yang dimiliki dalam rangka pengawasan obat dan makanan.

Lalu pertukaran data dan informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan, serta bantuan teknis yang mendukung tugas dan fungsi masing-masing.

“Dengan demikian maka diharapkan dengan adanya Kesepakatan Bersama ini dapat mensupport satu sama lain dalam menjalankan tupoksi, baik Pemerintah Daerah maupun Balai POM untuk melakukan pengawasan dan pembinaan di bidang Obat dan Makanan,” terangnya.

Dalam penandatanganan MOU juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, dan beberapa pejabat terkait dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (adv)

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner