Batu Bara Berkurang, Kalsel Perlu Bersiap Kembangkan SDA Terbarukan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 24 Mei 2021

Batu Bara Berkurang, Kalsel Perlu Bersiap Kembangkan SDA Terbarukan

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Kalsel, Gusti Farid Hasan Aman mengatakan Kalsel bersiap bergantung pada sumber daya alam (SDA) terbarukan, mengingat sektor pertambangan yang mulai berkurang.

Kedatangan Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mattalitti, beserta rombongan untuk memberikan kuliah umum pada STIE Indonesia Banjarmasin tentang cara pengelolaan SDA yang berkeadilan.

"Banjarmasin sejak dari zaman orde baru sampai sekarang adalah kota transit untuk menuju Kalbar, Kalteng, dan Kaltim," ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Dengan begitu Kalsel dapat memanfaatkan warga dari luar yang transit ke Kalsel, baik dari pariwisata, kesehatan, maupun pendidikan. "Itu menjadi andalan kita sekarang," ucapnya.

Disamping itu, Banjarmasin merupakan kota madya, dimana masyarakatnya banyak yang berbisnis dibidang kuliner. "Kita juga harus banyak melakukan penelitian dan pengembangan," pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only